Bargaining Position dalam Dunia Tarot

Dalam hal dunia bisnis,posisi tawar menawar dalam sebuah negosiasi bisnis atau menempatkan pribadi kita sebagai aset yg punya kekuatan setara dalam dunia bisnis adalah sebuah keniscayaan yang dikejar oleh para individu di dalam dunia bisnis maupun dalam peran hidup manusia.

Sama halnya dalam sebuah dunia Tarot bahwa bargaining position seorang tarot reader menentukan hidup mati dia dalam kehidupan ekonomi dia jika dia seorang tarot reader profesional,posisi tawar menawar atau bargaining position bukan mengakar pada jenis kartu yg dia pegang namun lebih mengakar kepada pribadi pemegang kartu tarot.

Persoalan muncul,bagaimana cara membangun sebuah bargaining position dalam dunia tarot?

Secara umum,sebagai sebuah analogi bahwa semua orang bisa belajar dan membaca sebuah kartu tarot jenis apapun lepas dia punya bakat atau tidak,karena ini hanya soal anda teliti dan giat belajar.dari titik ini bisa kita pelajari bahwa setiap orang bisa baca kartu tarot dan punya style sendiri dalam baca tarot,ada tarot reader punya gaya A maupun F,gak ada yg perlu dirisaukan jika anda punya style sendiri ,tak harus anda mengekor orang lain.

Tarot adalah dunia yg dinamis dan tak ada ikatan ketat yg kudu menentukan bahwa anda kudu standard model ini dan sebagainya dalam sesi baca.

Dari sesi baca anda bisa mulai membangun sebuah citra diri dalam proses tawar menawar dengan market,gaya own style kita akan menentukan arah pasar kita kemana sebagai contoh jika gaya baca kita cenderung diam dan mengalir kata kita dan tidak menghakimi seseorang maka orang akan nyaman dengan posisi kita dan orang akan cenderung balik ke kita walau di luar sana ada ratusan orang dengan profesi yg sama.

Pembentukan pribadi yg calm dan tidak menghakimi adalah sebuah nilai jual yg bisa kita ambil as selling poin dalam tawar menawar posisi ,dan orang di luar sana punya tendensi berkeluh kesah,melepaskan beban hati dan merasa bebas ngobrol dengan kita jika pribadi kita calm dan satu hal lagi open minded whatever orang mau ngobrol apa.

Jika sukses di stage ini maka secara otomatis seorang tarot reader sudah punya market pasar tersendiri,orang dengan mudah terkesan dan akan selalu konek dengan kita,terkesan dengan pribadi kita.dus posisi tawar menawar kita dalam sebuah proses nego akan menguat juga.

Orang akan nyaman dan mengiyakan posisi tawar kita berdasar sebuah pondasi pribadi diatas bukan berdasar sebuah acuan berapa banyak jenis kartu tarot yg kita punya atau angkernya plus kuatnya energi kartu tarot..most important think is a man behind the gun...bahwa kita menjual sebuah produk jasa berdasar daya pribadi kita,hal ini more secure daripada kita jual image jasa tarot atas image kartu tarot yg kita pegang.

wajar Kadang kita merasa stag karena market tarot kita jalan di tempat tanpa ada perubahan karena kita cuma menjual sebuah produk kartu tarot dan bukan menjual sebuah produk berdasar pribadi utuh kita.

Orang akan menganggap kita cuman angin lalu,orang datang untuk curhat dan kemudian melupakan kita karena kita cuma menjual produk atas dasar daya cerita tebaran tarot dan bukan menjual nilai lebih diri kita,karena bagaimanapun tarot hanya kartu semua tergantung sang operator..diri kita

Dari sini kita membangun sebuah kontruksi dan membuat road mapping pribadi kita bahwa kita adalah sebuah aset seharga gading gajah lebih berharga dari sebuah nilai kartu tarot..kita jual kemampuan pribadi kita bukan jual apa jenis kartu tarot yg kita pegang.

frenchleghorn@gmail.com
Mbah Darmo

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Arti Warna

Sejarah Kartu Tarot

cara membaca tarot