Perilaku Manusia Selama Bulan Purnama

Bulan purnama adalah fase lunar yang terjadi ketika bujur geosentris jelas dari matahari dan bulan berbeda dengan 180 derajat dan bulan adalah bertentangan dengan matahari. Seperti dilihat dari bumi, tampak bulat dan sepenuhnya diterangi oleh matahari. Tetapi sebaliknya belahan bulan yang tidak terlihat dari bumi tetap gelap.

Siklus Bulan

‘Bulan siklus’ Istilah atau ‘siklus bulan’ mengacu ke orbit bulan terus mengelilingi bumi. Seperti orbit, yang penampilannya perubahan yang memberikan indikasi kemajuan bulan dalam siklus. Siklus ini disebut juga ‘bulan kamariah’, selama bulan menyelesaikan satu orbit mengelilingi bumi. Siklus bulan terdiri dari fase yang berbeda dari bulan sehubungan dengan penampilannya.
  • New Moon: Bulan diposisikan antara bumi dan matahari pada keselarasan perkiraan. Hal ini tampak gelap dan sisi belakang bulan yang diterangi, yang tidak dapat kita lihat.
  • Waxing Crescent: Di sini bagian yang diterangi matahari meningkat bulan tapi masih kurang dari setengah.
  • Triwulan Pertama: Hal ini juga dikenal sebagai bulan setengah dan terjadi saat bulan berada pada sudut 90 sehubungan dengan bumi dan matahari. Setengah bagian dari bulan muncul diterangi dan setengah lainnya dalam bayangan.
  • Waxing Gibbous: Pada tahap ini, meningkat porsi diterangi matahari dan lebih dari separuh bagian bulan yang diterangi.
  • Full Moon: Selama fase ini, bumi, bulan, dan matahari berada dalam keselarasan perkiraan dan bulan berada pada sisi berlawanan dari bumi. Bagian bumi menghadapi bulan sepenuhnya diterangi dan bagian gelap tersembunyi dari pandangan.
  • Waning Gibbous: Selama fase ini, bagian yang diterangi matahari bulan secara bertahap menurun tetapi lebih dari separuh bagian dari bulan masih menyala.
  • Triwulan Ketiga: bulan seperempat Ketiga adalah mirip dengan bulan kuartal pertama. Itu membuat sudut 90 dengan bumi dan matahari. Setengah bagian dari bulan yang diterangi dan istirahat dalam bayangan.
  • Kuartil: Pada fase ini, bagian yang diterangi matahari menurun bahkan lebih dan matahari menerangi bagian kurang dari setengah bulan.
  • New Moon: Ini adalah awal dari siklus bulan baru lagi.
Berbeda Perilaku Selama A Full Moon
Selama berabad-abad lebih telah percaya bahwa nasib pria dan wanita tergantung pada siklus bulan. Dahulu digambarkan konsep ini sebagai roda besar Fortune, selamanya berbalik dan menumpahkan dari pemenang di atas, sementara bantalan up pecundang bawah, dan memberi mereka waktu yang baik sebelum mereka juga mendapatkan dibuang. Menurut ulasan ilmiah, bulan purnama mengubah cara manusia dan satwa liar berperilaku. Hal ini ditemukan bahwa pada malam hari, bulan menciptakan efek pasang surut pada laut. Kita juga tahu bahwa tubuh manusia terdiri dari hampir 80% air. Oleh karena itu, bulan memiliki dampak yang besar pada kecerdasan individu dan berpikir. Hal ini juga percaya bahwa fase yang berbeda dari bulan mempengaruhi perilaku manusia, namun hubungan ini masih menarik. Laporan menunjukkan bahwa bulan purnama menandai puncak bulanan dalam berbagai jenis kejahatan psychotically terkait seperti pembunuhan, kecelakaan, pembakaran, dan kleptomani.
Dr Edson J. Andrews dari Florida Medical Association menyatakan bahwa 82 persen dari krisis perdarahan pasca operasi terjadi selama bulan purnama, meskipun sangat sedikit operasi dilakukan selama waktu itu. Menurut Curtis Jackson, pengendali Southern California Rumah Sakit Methodist, bayi lebih banyak dikandung pada bulan waxing dari pada memudarnya, sebagai konsepsi lebih mudah selama waktu itu. Seorang peneliti Jerman bernama W. Buehler datang dengan beberapa duga lebih menarik seperti, ada dominan signifikan kelahiran laki-laki selama bulan purnama. Meskipun sebagian besar telah confuted hipotesis, hubungan antara bulan purnama dan efek imajinatif di bumi tetap sama.
Bulan purnama memiliki efek yang signifikan pada emosi pikiran, dan tubuh dari organisme hidup. Ini adalah waktu pasang emosional yang tinggi yang dapat mendorong orang ke tepi, terutama ketika dia di atas tanah rapuh psikologis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti Arti Warna

Sejarah Kartu Tarot

cara membaca tarot